Qurban dan Baksos SMAIT Abu Bakar Yogyakarta 1442 H

Posted on

Menebar Manfaat Qurban Di Masa Pandemi

(Qurban dan Baksos SMAIT Abu Bakar Yogyakarta 1442 H)

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
Laaaila hailallahu Allahuakbar Allahuakbar walillahilkham…

Alhamdulillah, qurban keluarga besar SMAIT ABY telah terlaksana. Masa pandemi takenyurutkan semangat untuk berbagi. Panitia berhasil menghimpun 9 ekor kambing dan 1 ekor sapi pada idul Adha tahun ini. Daging qurban didistribusikan di Semanu Gunungkidul, Borobudur, dan warga sekitar SMAIT Abubakar Yogyakarta.

Agenda pertama penyembelihan hewan qurban dan baksos berupa pembagian sembako secara gratis dilaksanakan di Semanu, Gunungkidul pada 20 Juli 2021.Daging qurban dan baksos di bagikan kepada 200 warga yang membutuhkan. Panitia memilih wilayah Semanu yang merupakan salah satu daerah di Gunungkidul dengan tingkat kristenisasi yang cukup tinggi.

Selain baksos, panitia juga memberikan santunan untuk masjid dan penyembelihan hewan kurban di dusun Kerug Batur, Majaksingi, Borobudur. Daerah ini merupakan perbatasan antara Magelang dengan Kulonprogo, dengan penduduk muslim minoritas.

Sebagai penutup, pada hari Jum’at 23 Juli panitia membagikan daging kurban dan sembako kepada warga sekitar SMAIT Abubakar Yogyakarta. Daging dan sembako dibagikan kepada warga yang mbutuhkan di wilayah Jomblangan, Ketandan, dan Rejowinangun.

Pelaksanaan kurban tahun ini merupakan kerja sama antara SMAIT Abubakar Yogyakarta dengan tim sosdak konsorsium yayasan mulia dan tentunya melibatkan siswa dan wali siswa. Hewan kurban dihimpun dari siswa kelas X, XI, XII serta guru dan karyawan.

Kurban tahun ini memang tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Perolehan hewan kurban pun menurun. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi semangat warga sekolah untuk tetap menebar manfaat kurban. Meskipun sedikit, semoga tetap menjadi amal kebaikan. Allahua’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.