Penerimaan Tamu Ambalan

Posted on

Selamat Datang Tamu Ambalan Marriyah Al-Qibthiyyah dan Khalid bin Walid

Jumat, 30 Juli 2021 Dewan Ambalan Marriyah Alqibthiyah dan Khalid bin Walid Pramuka pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta mengadakan prosesi penerimaan tamu ambalan (PTA). PTA merupakan salah satu kegiatan adat ambalan pramuka SMAIT Abu Bakar Yogyakarta yang harus dilalui oleh calon anggota pramuka penegak. Keiatan ini menjadi awalan bagi siswa baru untuk mengikuti kegiatan kepramukaan yang diadakan oleh pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta.


Kegiatan PTA dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada pukul 13.00-15.00 WIB, dihadiri oleh seluruh siswa baru SMAIT ABY tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 197 siswa. Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan pengenalan adat ambalan khalid Bin Walid dan Mariyah Al Qhibtiyah. selain itu, siswa baru (kelas X) juga diperkenalkan dengan berbagai kegiatan ambalan yang biasa dilaksanakan oleh pangkalan.


Selain dihadiri oleh peserta, DA, dan Pembina pramuka; Kak Finna Wijayanti, PTA juga dihadiri oleh KaMabigus pangkalan; Kak Nur Khasanah. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan harapannya tentang kepramukaan khususnya di Pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Beliau berharap anggota ambalan baru dapat memberikan kontribusi dan menjadi pramuka Islam terpadu yang tangkas, tangguh, teguh dan bertakwa.

 


Selamat datang tamu ambalan Marriyah Alqibthiyah dan Khalid bin Walid Pramuka pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Semoga semakin Berjaya (usth R. Wasidi)

 

Salam Pramuka!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.