Monitoring PTM Seratus Persen untuk PTM Aman

Posted on

Rabu, 12 Januari 2022 menjadi hari yang cukup spesial bagi SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Pagi itu, Ibu Dra. Reni Herawati, M.Pd., Pengawas Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta hadir di SMAIT Abu Bakar Yogyakarta guna melakukan monitoring proses PTM seratus persen yang dilaksanakan sejak awal semester genap. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses PTM berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan.

Kehadiran beliau disambut langsung oleh kepala SMAIT AbuBakar Yogyakarta, Ustazah Nurkhasah, M.Ag. Selain berbincang dengan jajaran pimpinan sekolah, Bu Reni didampingi kepala sekolah berkeliling dan masuk ke beberapa kelas untuk melihat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung. Beliau menilai bahwa proses pendidikan karakter di SMAIT telah berjalan dengan baik, salah satunya dengan adanya tilawah Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum KBM dimulai. Beliau menyampaikan, proses KBM yg sudah berjalan dengan baik harus dipertahankan dengan memprioritaskan kenyamanan siswa. Hal ini mengingat sudah sekian lama siswa berada dan belajar dari rumah. Butuh waktu penyesuaian dengan suasana sekolah termasuk pembelajaran secara tatap muka.

Kehadiran siswa juga dinilai sudah sangat baik. Wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Kurnia Fermani Hidayah, S.Si.,M.Pd. menyampaikan bahwa memang seluruh peserta didik hadir, kecuali yang memang terkendala teknis dan kesehatan. Siswa yang tidak hadir tersebut senantiasa konfirmasi atas ketidakhadirannya.

Di akhir, Ibu Reni berpesan agar para guru senantiasa “greteh” dalam mengingatkan siswa. Memastikan mereka disiplin menerapkan prokes. Karena suasana bahagia, asyik berdiskusi seringkali membuat lupa. Jaga jarak cukup sulit dihindari. Maka kunci utama adalah disiplin mengenakan masker dan rajin cuci tangan. Kepala sekolah berharap, kunjungan hari ini menjadi motivasi bagi siswa dan para guru untuk senantiasa berbenah menuju arah yang lebih baik, khususnya dalam proses KBM dan disiplin prokes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.