Aktivis Muda Menggalang Dana

Posted on

Minggu, 19 Desember 2021 menjadi hari yang berkesan bagi para aktivis SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Hari itu, salah satu program kerja kembali terlaksana, yakni Munashoroh. Diadakan di Malioboro, pusat kota Yogyakarta, kegiatan ini diikuti oleh para aktivis secara kompak.

Acara dimulai setelah beberapa pengurus osis sampai di lokasi, yakni kantor DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta pukul 14.00 WIB. Sebelum mulai turun ke jalan, serangkaian acara pembukaan meliputi pengisian presensi, pembagian konsumsi sebelum acara, serta briefing singkat dilaksanakan. Meskipun hujan sempat menghambat selama beberapa saat, acara pembukaan tetap terlaksana dengan lancar.

Acara dilanjutkan dengan shalat Ashar bersama

Sehabis sholat ashar; pukul 15.45 dilanjutkan penggalangan dana oleh aktivis OSIS yang di lakukan di sepanjang jalan Malioboro. Penggalangan dana di lakukan sampai jam 16.54 dan berkumpul kembali di gedung DPRD.

Kegiatan penggalangan dana berakhir pada pukul 18.00, ditutup dengan evaluasi bersama ustaz dan ustazah sekaligus penghitungan uang donasi.

Penggalangan dana kali bukanlah yang pertama. Sebelumnya, OSIS SMAIT AbuBakar Yogyakarta telah melakukan penggalangan dana bekerja sama dengan MPK, DA, dan tentunya dibantu para guru serta karyawan. Perolehan dana sebesar lima juta dua ratus ribu rupiah disalurkan melalui ACT untuk korban terdampak letusan gunung Semeru.

Penggalangan dana kali ini bekerjasama dengan tim sosdak konsorsium yayasan Mulia. Perolehan dana sebesar satu juta empat ratus delapan puluh empat ribu dua ratus rupiah akan disalurkan untuk warga terdampak banjir di NTB. Harapannya, sedikit materi tersebut dapat meringankan beban saudara kita di sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.