Berkurban Bersama Abu Bakar, Menebar Kebaikan

Posted on

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
Takbir berkumandang bertalu-talu. Hari raya Idhul Adha telah tiba. Alhamdulillah, tahun ini SMAIT Abu Bakar Yogyakarta kembali berkesempatan untuk menghimpun dan menyalurkan hewan kurban.
Senin, 11 Juli 2022 Tim dari SMAIT AbuBakar Yogyakarta dipimpin oleh Waka Humas kepegawaian; Ustadzah Wanodya Asri Kawentar, M.Eng. Didampingi 6 guru beserta 20 siswa melaksanakan kurban di Dusun Sendang 1, Desa Sawahan, Ponjong, Gunungkidul. Panitia bersama warga menyembelih satu ekor sapi kemudian dibagikan kepada lebih dari 200 warga. Selain itu, tim juga membagikan 110 paket sembako untuk warga. Warga sangat antusias dan sangat berterimakasih kepada SMAIT Abu Bakar Yogyakarta.

Selain kurban di Gunungkidul, SMAIT AbuBakar Yogyakarta juga melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, bekerja sama dengan RPH. Daging kurban didistribusi kan kepada warga sekitar serta guru dan karyawan.


Dengan dibantu tim OSIS, SMAIT AbuBakar Yogyakarta juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar sekolah; Ketandan dan Jomblangan.Kegiatan diakhiri dengan makan bersama guru, karyawan, dan OSIS untuk menambah keakraban serta memperkuat persaudaraan. Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya kurban dan bakti sosial SMAIT AbuBakar Yogyakarta. Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walillahilkhamd.

Ditulis dan didokumentasikan oleh: Ustadzah Umi Rhodiyyah, S.S

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.