Taujih dan Doa Bersama, Menjadi Generasi Tangguh Menghadapi Berbagai Ujian

Posted on

” Maka kita mencoba mengetuk pintu langit agar segala ikhtiar, doa, dan upaya kita diijabahi…” Sepenggal kalimat yang disampaikan oleh ustadz Dudi M. Rosjadi selaku pemberi taujih sekaligus pemimpin doa dalam agenda doa bersama pada Sabtu malam, 5 Maret 2022. Doa bersama merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh SMAIT AbuBakar Yogyakarta, khususnya menjelang ujian kelas XII. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menyempurnakan segala usaha yang telah dilakukan baik oleh siswa maupun guru dalam mempersiapkan ujian dan kelulusan siswa.

Agenda yang menghadirkan guru, karyawan, siswa, dan wali siswa tersebut mengusung tema ” menjadi generasi tangguh, menghadapi berbagai ujian”. Tema tersebut tentunya sangat berkaitan dengan kondisi saat ini, dimana dunia secara umum sedang diuji dengan adanya pandemi covid-19 yang telah memasuki tahun ketiga. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada dunia pendidikan, di Indonesia khususnya. Siswa dan guru menghadapi tantangan baru dalam pembelajaran. Ustadzah Nur Khasanah, M.Ag selaku kepala sekolah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa kelas XII khususnya akan segera memasuki gerbang baru. Ujian formal yang diselenggarakan oleh sekolah hanyalah bagian kecil dari kehidupan. Sejatinya, ujian yang lebih berat adalah ujian yang ada dalam kehidupan nyata. Maka beliau berharap agar siswa yang selama hampir dua tahun ditempa di SMAIT AbuBakar Yogyakarta bisa menjadi generasi yang tangguh dalam menghadapi berbagai ujian. Ujian yang diselenggarakan oleh sekolah, dan utamanya ujian langsung dari Allah.
Taujih dan berdoa bersama yang digelar bertujuan untuk menyempurnakan upaya dalam meraih sukses dunia dan akhirat. Ikhtiar dengan jihad menuntut ilmu dan doa maksimal. Panitia berharap, momen doa Bersama; dengan berdoa secara berjamaah akan dikabulkan Allah. Kegiatan berdoa tentunya tidak berhenti sampai di sini. Selanjutnya, seluruh keluarga besar SMAIT Abu Bakar Yogyakarta diharapkan dapat melanjutkan dengan doa mandiri di waktu mustajab .
Selamat belajar para siswa, semoga Allah berikan kemudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.