Guru Mulia, Melahirkan Generasi Mulia

Posted on

Peringatan hari guru SMAIT ABY tahun ini mengambil tema “guru mulia, melahirkan generasi mulia”
Tema ini selaras dengan visi misi sekolah untuk melahirkan siswa yang berkarakter dan berakhlak mulia.
Kegiatan hari guru diawali dengan zoom yang diadakan oleh pengurus OSIS.Ustadzah Nur Khasanah M.Ag selaku kepala sekolah menyampaikan sedikit sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada siswa, khususnya pengurus OSIS yang telah menyelenggarakan peringatan hari guru.Dalam zoom tersebut siswa yang diwakili ketua ketua- ketua organisasi sekolah menyampaikan ucapan selamat hari guru.


Usai zoom meeting, agenda dilanjutkan dengan kue dari siswa untuk guru. Dua kue yang telah disiapkan oleh siswa; satu kue diperuntukkan ustaz dan satu kue di peruntukan Ustadzah. Agenda bersama siswa diakhiri dengan sesi pengambilan foto guru.
Kegiatan selanjutnya adalah sarasehan guru dan karyawan SMA IT Abu bakar Yogyakarta agenda ini ini dihadiri oleh kurang lebih 70 guru dan 15 karyawan. Pada sesi tersebut Ustadzah Nur Khasanah mengajak seluruh pegawai untuk melakukan refleksi. Beliau menyampaikan bahwa guru bukan sekedar berada di kelas. Semua elemen; TU, K3 , UKS juga merupakan teladan dalam penerapan nilai- nilai keIslam terpaduan bagi siswa yang juga memiliki peran sebagai guru sesuai dengan peran di lininya masing-masing.

Beliau mengingatkan bahwa munculnya sekolah Islam terpadu mengharapkan lahirnya siswa yang tidak sekuler, berkarakter Islami, dan berwawasan global.Beliau juja mengajak seluruh elemen sekolah untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam proses pembangunan karakter siswa. Sebagai penutup, panitia membagikan hadiah untuk menghangatkan suasana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.