Mukhoyam Al Qur’an Putra SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, Dekatkan Surgamu dengan Bertambahnya Hafalanmu.

Posted on

Mengambil tema “Dekatkan Surgamu dengan bertambahnya Hafalanmu”, mukhoyam Al Qur’an yang diketuai oleh ustadzah Mujiyanti_koordinator tim Al Qur’an SMAIT AbuBakar Yogyakarta dilaksanakan di kompleks sekolah.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Ustadzah Nur Khasanah, M.Ag. selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya, Ustadzah Nur menyampaikan harapannya agar siswa SMAIT Abu Bakar Yogyakarta dapat mengikuti Muqoyam dengan baik. Menghafalkan Al-Qur’an akan mempertajam otak dan menjernihkan pikiran. Maka semoga mukhoyam Qur’an ini bisa menjadikan siswa semakin shalih.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan ziyadah (menambah hafalan) dan setoran hafalan yang merupakan agenda utama. Siswa juga diberi taujih yang disampaikan oleh Ustadz Roisudin Al Hafidz guna menguatkan tekad dan semangat peserta dalam menghafal dan senantiasa dekat dengan Al Qur’an. Sebagai penguatan ruhiyah, di sepertiga malam terakhir siswa sholat Qiyamul lail berjamaah.

Mukhoyam Qur’an sebagai salah satu program rutin sekolah merupakan sarana untuk mengajak siswa lebih dekat dengan Al Qur’an serta menambah jumlah hafalan. Selain ziyadah sebagai agenda utama disertai agenda penguatan lainnya, siswa juga diajak berolah raga guna menjaga kekuatan fisik.

Mukhoyam Al Qur’an ditutup pada Sabtu, 21 Januari seusai Sholat Zuhur. Panitia memberikan penghargaan pada siswa yang mencapai target; menambah hafalan dua halaman dan tentunya juga kepada siswa dengan capaian tambahan hafalan terbanyak. Alhamdulillah, Hanif Ad Dzaki kelas X E1 berhasil menambah sepuluh halaman. Barakallah, Allahummarhamna bil Qur’an. Semoga Allah senantiasa mberkahi kita semua dengan Al Qur’an.

Penulis: Umi Rhodiyah, S.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.