Pidato Kelulusan (Perwakilan Alumni)

Posted on

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Alhamdulillahirobbilalamin

Puja dan puji syukur marilah kita sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tiada tara kepada kita semua, sehingga kita masih dapat merasakan nikmatnya bernapas, dapat merasakan nikmatnya melihat dan merasakan nikmatnya bergerak dengan sebagaimana mestinya hingga saat ini. Selanjutnya sholawat beriringkan salam senantiasa kita hanturkan kepada uswatun kita Nabi Muhammad SAW.

Tak terasa waktu terus berjalan, waktu terus bergerak, waktu terus berlalu dan menggiring kita hingga sampai dimasa dimana kita akan mengakhiri perjalanan kita selama 3 tahun di SMA IT Abu Bakar. Banyak cerita, banyak pengalaman, banyak suka, banyak duka, banyak tawa, dan banyak sekali kenangan yang kita lalui bersama selama disini. Pasang surut mungkin sudah kita rasakan bersama kadang berada diatas dan kadang berada dibawah, tapi itulah proses dan itulah siklus kehidupan yang senantiasa selalu akan kita rasakan dimanapun kita berada.

Mungkin ini memang adalah akhir dari perjalanan kita disini, tetapi jangan sampai hal ini juga menandakan berakhirnya jalinan ikatan dan ukhuwah yang sudah kita bangun selama ini. Mari jalinan ukhuwah ini senantiasa kita terus ikat dan kita perkuat untuk saling mengingatkan antar sesama, kita buka lembaran baru dengan cerita baru yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Jangan bimbang jangan ragu, tetaplah melaju hapus bayangan semu dilubuk hati kita, dan mulailah bergerak kedepan bagaikan gelombang samudra yang tidak pernah putus-putus.

Selamat berjuang, selamat bekerja keras, selamat berproses dan selamat berikhtiar. Lewati prosesnya, nikmati hasilnya dan percayalah bahwa proses tidak akan pernah mengkhinati hasil. Terimakasih atas segala kenangannya! Dan terimakasih kepada ustadz dan ustadzah yg sudah membimbing kami selama kurang lebih 3 tahun ini. Dan saya mewakili teman teman meminta maaf jika kami ada salah kata maupun tindakan kepada ustadz ustadzah sekalian. Semoga nantinya kita dapat kembali berkumpul dan kembali mengingat masa-masa ini bersama kembali, saya berharap yang terbaik untuk kalian semua. Even though we are going to be separated, but all wonderful memories we have created together will always restore in our mind until we meet again someday!

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.