Sarasahan (Semarak Milad-18 SMAIT Abu Bakar)

Posted on

Sarasehan merupakan salah satu agenda pertama dalam rangkaian acara Milad-18 SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Sarsehan ini dihadiri oleh guru dan karyawan SMAIT Abu Bakar dan bertempat di Aula Gedung C. Selaku pembicara dalam sarasehan ini adalah Ustadz Drs. Ahmad Agus Sofwan, M.Pd, Ustadz Harman, S.Pd, M.M, dan Ustadz Syamsul Arifin, S.T. Beliau bertiga pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMAIT Abu Bakar dari periode pertama hingga ke-empat.

SMAIT Abu Bakar Yogyakarta pertama berdiri tahun 2003 dengan jumlah siswa pertama kali yaitu 7 siswa, Alhamdulillah saat ini jumlah siswa SMAIT Abu Bakar sebanyak 500an siswa. Siswa-siswi SMAIT Abu Bakar Yogyakarta hingga saat ini datang dari berbagai penjuru daerah di tanah air. Mulai dari pulau sumatra hingga papua. Hal ini tak lain juga karena SMAIT Abu Bakar menyediakan kuota untuk asrama atau biasa disebut boarding school. Saat pagi mereka sekolah umum biasa sedangkan pulangnya ke asrama yang juga ada pembelajaran kepesantrenan. Selain itu SMAIT Abu Bakar Yogyakarta saat ini mempunyai kelas khusus program tahfidz (takhosus), yang sementara ini baru ada untuk kelas putri. Alhamdulillah tahun ini kelas takhosus meluluskan pertama kali dengan 8 anak telah menyelesaikan hafalan 30juz. Harapannya semakin banyak lagi dikemudian hari.

Kegiatan sarasehan diakhiri dengan do’a penutup dan makan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi segera berlalu, dan kami bisa berkumpul dengan semua siswa dan civitas akademik. Pendidikan bukan hanya trasnfer ilmu tetapi juga dengan keteladanan dan pembentukan karakter dan adab yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.