Semangat Kemerdekaan Asrama Putri SMAIT Abu Bakar Yogyakarta

Posted on

Penulis: Ustadzah Duli

Sabtu, 20 Agustus 2022 menjadi kegiatan berkesan bagi Santri Putri asrama reguler Pondok Pesantren Terpadu SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Pada malam hari yang penuh kebahagiaan, untuk pertama kalinya setelah pandemi diadakan Muhadarah Akbar #1 mengusung tema “Membangkitkan Semangat 45 di Era Pasca Pandemi”. Kegiatan diadakan secara meriah di halaman asrama reguler Pondok Pesantren Terpadu SMAIT Abu Bakar Yogyakarta.

Muhadoroh kali ini terasa spesial karena dibarengi dengan kegatan peringatan Hari kemerdekaan Indonesia ke-77. Kegiatan ini dimotori oleh CAB (Council Of Abu Bakar SMAIT Abu Bakar Yogyakarta) di bawah pengelolaan bidang Kesantrian Asrama.

Kegiatan berlangsung secara meriah. Muhadoroh Akbar dimulai pada pukul 19.30 WIB. Berbagai penampilan memeriahkan acara tersebut, di antaranya pidato kemerdekaan menggunakan 3 bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab), fashion show (cosplay tokoh pahlawan nasional), dan drama kemerdekaan yang dipersembahakan oleh setiap angkatan (Kelas X,XI,XII).

Kegiatan ini mengundang Mudhiroh Asrama (Ustadzah Etik, S.Hum) serta seluruh Musyrifah asrama reguler Pondok Pesantren Terpadu SMAIT Abu Bakar Yogyakarta.

Acara diakhiri pada pukul 22.00 WIB, ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta muhadoroh diiringi kibaran bendera merah putih.

Dengan adanya kegiatan ini, santri Asrama Reguler Pondok Pesantren Terpadu SMAIT Abu Bakar Yogyakarta diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembangkan potensi, minat, dan bakat santri serta dapat menyambung persatuan dan keakraban antar santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.