Anjangsana Pramuka

Posted on

Salam Pramuka….!!!

Anjangsana merupakan salah satu kegiatan kepramukaan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta yang diadakan rutin setiap tahun. Pada tahun ini, tepatnya tanggal 14 Februari 2020 ambalan Khalid Bin Walid dan ambalan Mariyah Al-Qibthiyyah dari pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta beranjangsana ke pangkalan SMA N 6 Yogyakarta. Kami disambut hangat oleh ambalan Jenderal Soedirman dan ambalan R.A. Kartini.

Anjangsana bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu serta bertukar pikiran tentang kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara dimulai dari upacara adat buka, sambutan-sambutan, presentasi kegiatan kepramukaan masing-masing pangkalan, diskusi dan diakhiri dengan adat tutup kegiatan.

Waka kesiswaan selaku wakil Kamabigus, kakak-kakak pembina, dan Dewan Ambalan pangkalan SMA N 6 Yogyakarta menyambut baik kedatangan kami. “Alhamdulillah kami sangat senang bisa dikunjungi oleh keluarga besar pramuka SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, harapannya suatu saat bisa silaturahmi ke pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta” ujar Kak Budi, salah satu pembina pramuka SMA N 6 Yogyakarta.

Melalui kegiatan ini kami dapat menambah wawasan dan terispirasi untuk terus berkreasi dan berprestasi dalam kepramukaan. Selain itu kami lebih semangat agar dapat menjadi Pramuka Abu Bakar Yogyakarta yang taqwa, tangguh, tangkas dan teguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.