Mukhoyyam Al Quran Kelas X

Posted on

Mukhoyyam Al Qur’an merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti semua siswa. Pada kesempatan ini Mukhoyyam Al Quran untuk kelas X dan siswa kelas XI, XII yang belum mengikuti sebelumnya juga harus mengikuti bersamaan dengan kelas X dilaksankan pada tanggal 8-9 Februari 2020. Total Peserta kali ini adalah 183 siswa.

Tujuan dari kegiatan Mukhoyyam Al Quran ini adalah untuk melatih siswa agar terbiasa menghafal Al Quran, memahami maknanya dan memahami syafaat untuk para Ahlul Quran.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di SMAIT Abu Bakar Program Takhosus (Jomblangan) untuk peserta putri dan di SMAIT Abu Bakar (Rejowinangun) untuk peserta putra. Mukhoyyam Al Quran dibuka dengan taujih dari Ust. Abdul Aziz, S.Pd di Aula SMAIT Abu Bakar Yogyakarta dengan tema “Menjadi Generasi Penghafal Al Quran”.

 

Target hafalan dalam agenda Mukhoyyam Quran kali ini secara umum sudah tercapai, tetapi ada beberapa siswa belum mencapai target yang diharapkan. Bagi yang belum mencapai target, siswa diminta menuliskan sisa dari target yang belum tercapai, dan kemudian dihafalkan pada kegiatan KBM.

Dengan kegiatan MQ ini diharapkan siswa dapat menemukan cara yang efektif untuk menghafal Al Quran dan selalu memotivasi untuk selalu menghafal Al Quran. Karena Hafalan Al Quran nya dapat menberikan syafaat di akhirat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.