PRAMUKA “Pelatihan Baris Berbaris dan Mitigasi Bencana”

Posted on

Salam Pramuka…!!!

Mari kita sama-sama mengingat pesan Bapak Pramuka Nasional Sri Sultan Hamengkubuwono IX “Pramuka dalam kegiatan pembangunan bangsa adalah syarat mutlak demi kelanjutan hidup kepramukaan sebagai organisasi dunia. Kita dapat taat pada prinsip-prinsip moral kepramukaan, tetapi kita harus memperbaiki acara-acara kegiatan kepramukaan yang sesuai dengan aspirasi generasi muda dan kebutuhan masyarakat kita”

Seperti halnya di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter bagi para anggotanya. Pendidikan ini dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa 10 Maret 2020, yakni Pelatihan Baris Berbaris dan Mitigasi Bencana oleh Koramil Kecamatan Kotagede.

Pelatihan Baris Berbaris ditujukan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tangguh, tangkas, dan teguh yang diikuti dengan ketaqwaan. Selain itu agar anggota Pramuka memiliki sikap disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan individu. Mitigasi bencana dilakukan supaya para anggota Pramuka Penegak SMA IT Abu Bakar Yogyakarta senantiasa mengurangi resiko dan dampak jika suatu saat terjadi bencana.

Kak Kristanto salah satu Babinsa Koramil Kecamatan Kota Gede menyatakan bahwa “Senang sekali bisa berbagi ilmu dengan adik-adik anggota Pramuka Penegak SMA IT Abu Bakar Yogyakarta dengan melihat semangat dan antusias dari mereka” ujarnya.

Harapanya dengan adanya kegiatan tersebut anggota pramuka penegak SMA IT Abu Bakar Yogyakarta dapat menjadi pribadi yang disiplin, bertanggung jawab dan mawas diri dari setiap aktivitas-aktivitas yang mereka jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.