“SERTIJAB (SERAH TERIMA JABATAN)”

Posted on

WE GO, WE COME

SALAM PRAMUKA !!!
Kami Pramuka Indonesia
Manusia Pancasila
Satya Ku Kudarmakan
Darma Ku Kubaktikan
Agar Jaya Indonesia… Indonesia…
Tanah Airku… Kami Jadi Pandumu

Kami tidak pernah gagal ketika kami mencoba untuk melakukan tugas kami, kami selalu gagal ketika kami lalai melakukannya (Robert Stephenson Smyth Baden-Powell). Mengutip pesan dari Baden Powell tersebut membuat kita seakan teringat bahwa tidak ada sesuatu yang dianggap gagal didunia ini, yang ada adalah sukses yang tertunda dan kesempatan mencoba lagi.

Serah Terima Jabatan atau yang biasa disingkat dengan Sertijab, merupakan salah satu kegiatan ambalan yang dilakukan secara rutin diakhir kepengurusan Dewan Ambalan (DA). Sertijab kali ini dilakukan oleh DA masa bakti 2019/2020 kepada DA masa bakti 2020/2021 secara online dan offline. Meski sertijab kali ini dilaksanakan dimasa pandemi, namun tidak mengurangi makna dari agenda tersebut, karena semua anggota DA, Dewan Kehormatan (DK) menyaksikan langsung melalui virtual (Google Meet dan live streaming Instagram @pramukaabubakaryk). Disamping perwakilan siswa yang melakukan upacara di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hadirnya Kamabigus dan beberapa Pembina pramuka menambah suasana sertijab kali ini menjadi lebih khidmat.

Sertijab Via Google Meet

Pradana DA masa bakti 2019/2020 yaitu Kak Luqman Hakim Yusuf mengatakan bahwa “Banyak kegiatan yang menarik dan seru di Pramuka Abu Bakar, baik kegiatan internal maupun eksternal, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri dan menambah pengalaman serta relasi. Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya karena telah dipercaya mengemban amanah sebagai Pradana Ambalan Khalid bin Walid, harapan saya semoga kedepannya Pramuka Abu Bakar dapat lebih baik dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya” (21/10).

Tak kalah menarik juga ungkapan Pradana DA Mariyah Al Qhibtiyyah masa bakti 2019/2020 Kak Geulistya Syifa Marinda mengatakan bahwa “Sebuah perjalanan tak akan sepenuhnya mulus, tetap kobarkan api semangat dan jaga terus agar tidak hangus. Maju terus gugus tercinta 14.037-14.038 pangkalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta. Kami berpetualang, kami jatuh dan tersenyum bersama, Dewan Ambalan telah memberikan jutaan hal yang sangat bermanfaat dan tak terlupakan. Sebuah kehormatan untuk dapat bergabung dalam keluarga besar Dewan Ambalan SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, bagi saya Dewan Ambalan merupakan salah satu keluarga terbaik yang saya miliki” (21/10).

Harapan dan doa semoga Pramuka Abu Bakar Yogyakarta terus berkembang dan mengalami kemajuan dalam berbagai hal, mampu menebar manfaat di lingkungan sekitar, dan terus mempersembahkan prestasi-prestasi yang membawa manfaat dalam berbagai bidang.

Terimakasih DA masa bakti 2019/2020, selamat datang DA masa bakti 2020/2021. We proud of you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.