Safari Dakwah

Posted on

Bertempat di Aula SMAIT Abu bakar Yogyakarta, dalam program Bina Pribadi Islam SMAIT Abu Bakar Yogyakarta menerima Kunjungan dan Safari dakwah dengan tajuk “My Dakwah My Adventure, Bagaimana Berdakwah di Pulau Terpencil”.

Dalam acara ini Ustadz Robyansyah al Faisal selaku pemateri berbagi pengalaman tentang perjalanan dakwah di Pulau Buru maluku. Seperti yang diceritakan atau yang dialami oleh Ustadz Robyansyah alfaisal “ saya Keliling 4 Kampung Untuk Ngajar Ngaji, Bergilir setiap hari, Alhamdulillah Masyarakat menyambut dengan sangat baik bahkan penuh Bahagia. Ternyata keinginan mereka untuk belajar agama islam sangat tinggi.”. beliau juga bercerita “Jangan bayangkan lokasi adalah sebuah kampung yang berdekatan seperti pulau jawa, disana dari satu kampung ke kampung lain cukup jauh, dan jangan bayangkan disana jalanan aspal, bahka motor kami sampai harus ditarik keluar dari lumpur”.

Dengan acara ini diharapkan Para siswa terinspirasi untuk berjuang dalam dakwah. Meski tidak harus sampai benar benar ke pedalaman, tapi setidaknya mereka mempunyai keinginan untuk memberikan inspirasi dan perubahan kepada lingkungan mereka, membawa nilai dan akhlak islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.